Jumat, 07 Juni 2013

MITOS-MITOS YANG PERLU DITELA'AH

       Oke lo pasti semua udah tau kan banyak banget mitos-mitos yang sampe saat ini belum terpecahkan kebenarannya, setau gua ada salah satu mitos yang orang dulu bilang "jangan duduk didepan pintu" itu sebenernya alasan logika adalah kenapa lo ngga boleh duduk didepan pintu ya karena takut ngalangin jalan kalo ada yang lewat, dan ada lagi yang gua denger soal mitos "jangan makan sambil tiduran" nah ini tuh ada alasannya kenapa lo ngga boleh makan sambil tifduran alasan itu ya karena takutnya ntr lo ketiduran..

       Dan ada lagi yang bilang "jangan makan pake sendok" nah ini nih gua tau kenapa lo ngga boleh makan pake sendok ya karena jelas-jelas ada nasi sama lauknya ngapain lo makan pake sendok, terus ada lagi yang bilang "ngga boleh nyapu malem-malem" gua tau kenapa ini dilarang ya mungkin emang karena gelap jadi ngga keliatan makannya dilarang nyapu malem-malem, dan ada lagi yang bilang "ngga boleh dudukin bantal" oke gua jelasin kenapa lo ngga boleh dudukin bantal itu tuh karena bantalnya lagi ditidurin sama bokap lo emang lo mau jadi anak durhaka dudukin pala bapak lo haha makannya ngga boleh dudukin bantal..        

 

PUISI BUAT ATIKAH DWI FAUZIYAH

Hari demi hari kita jalani
setiapun matahari menyinari kita
bungapun bersemi hiasi kita
kisah kita berdua takkan usai 
karena apa? karena aku sayang kamu...

Pahit manis telah kita rasakan
panas dingin opun telah kita hadapi bersama
semua takkan merubah kisah kita
begitupun rasa ini padamu
karena apa? karena aku cinta kamu...

hanya engkau yang mampu mengerti aku
disaat bimbang disaat aku terjatuh
dan hanya engkau yang sanggup mengerti aku
disaat jatuh dan terpuruk

aku takkan meninggalkanmu
hingga habis semua umurku bersamamu
aku takkan melupakanmu
hingga waktukan akhiri cinta kita

karena satu yang pasti hanya dirimu
karena satu yang pasti karena aku sayang kamu...

APAKAH ITU BLACKBERRY ?

Blackberry adalah device yang sama dengan handphone lain, bisa menjalankan fungsi dasar untuk telepon dan sms, yang membedakannya hanyalah Operating System pada handphone blackberry merupakan Operating System (OS) berbasis Java buatan RIM (vendor Blackberry).
Blackberry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 oleh perusahaan Kanada, Research In Motion (RIM). Didirikan oleh seorang imigran Yunani di kota Waterloo, Kanada. Keunggulan blackbery adalah mempunyai penampilan yang sangat bersabahat dan bisa selalu terhubung, jadi dimanapun anda, anda bisa selalu mengakses email (saat ini Facebook, Blogging, dll dll). Sejak peluncurannya pada tahun 1999, blackberry telah meraup lebih dari 8 juta pelanggan di seluruh dunia.
Pendiri Research in Motion, Mike Lazaridis dilahirkan di Turki, membangun sebuah pemutar rekaman dsi Lego pada umur 4 (empat) tahun, sebuah radio pada umur 5 (lima) tahun, dan berkuliah di Universitas Waterloo. Dia memilih drop out setelah memenangkan kontrak senilai 560 ribu US Dollar. Kenapa ya orang-orang sukses rata-rata kuliahnya drop out?
AWALNYA, BlackBerry ingin dinamakan POCKET LINK sebuah nama yang fungsional tapi membosankan, kemudian juga HAMPIR dinamakan STRAWBERRY, karena mirip dengan buah strawberry, tapi terkesan terlalu jinak. Sehingga dinamakan BLACKBERRY, nama yang akrab tapi cerdas.
Blackberry pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada pertengahan Desember 2004 oleh operator Indosat dan perusahaan Starhub. Perusahaan Starhub merupakan pengejewantahan dari RIM yang merupakan rekan utama Blackberry. Di Indonesia, Starhub menjadi bagian dari layanan dalam segala hal teknis mengenai instalasi Blackberry melalui operator Indosat. Indosat menyediakan layanan Blackberry Internet Service dan Blackberry Enterprise Server.

ACARA KARTUN DIPERTELEVISIAN YANG HAMPIR PUNAH

       Gua mau curhat dikit nih tentang acara kartun dipertelevisian yang hampir punah, dulu nih ya waktu gua kecil karena gua emang pernah kecil, tiap minggu pagi gua selalu bela-belain bangun pagi buat apa? buat nonton acar kartun gua bangun jam 6 dan itu tuh acara kartun bisa sampe siang ada bahkan sore, jadi bisa sekalian ngisi weekend gua karena bokap nyokap gua yang sibuk sendiri dengan pekerjaannya, nonton tv gua pantengin (tonton) dari pagi sampe siang dan siang menjelang sore gua tidur trus sorenya gua maen bola sama anak-anak yang kebetulan sepantaran sama gua

oke coba kita liat sekarang lo pantengin dah tuh acara kartun dipertelevisian mana ada kartun maksudnya bukan ngga ada tapi hampir nyaris mendekati ngga ada, yang ada malah acara musik, masak-masakan, gosiplah, kan bikin gua males bangun pagi dihari minggu, jadi yaudah aja gua bangun siang mulu, dari pada ngga ada yang seru

Kamis, 25 April 2013

TEORI ORGANISASI UMUM 2 – BIAYA



Nama     : Banun Rusmanu 
Npm       : 17111945
Kelas     : 2KA38


1.Apa yang dimaksud dengan biaya? dan sebutkan macam-macam biaya!!
Jawab :
Biaya adalah semua pengorbanan yang perlu dilakukan untuk suatu proses produksi, yang dinyatakan dengan satuan uang menurut harga pasar yang berlaku, baik yang sudah terjadi maupun yang akan terjadi. Biaya terbagi menjadi dua, yaitu biaya eksplisit dan biaya implisit. Biaya eksplisit adalah biaya yang terlihat secara fisik, misalnya berupa uang. Sementara itu, yang dimaksud dengan biaya implisit adalah biaya yang tidak terlihat secara langsung, misalnya biaya kesempatan dan penyusutan barang modal.
Macam-macam biaya :
- biaya investasi
- biaya pemeliharaan dan operasi
- biaya marjinal
- biaya langsung dan tidak langsung

2. Jelaskan kurva biaya?
Jawab :
Adalah untuk membuat grafik dari biaya yang sudah dihadirkan dan kemudian dibuat hasil dari kurva tersebut dan hasil nya akan dilihat dulu sebelumnya apakah suatu perusahaan tersebut mengalami keuntungan atau mendapat kerugian.
3.Jelaskan mengapa konsep biaya perlu dipertimbangkan oleh semua organisai perusahaan ?
Jawab :
Karena konsep ini sudah tersedia informasi biaya yang mungkin danpat mengelola lokasi berbagai sumber ekonomi untuk memastikan hasil output yang memiliki nilai ekonomis yang lebih tinggi dibandingkan dengan nilai input yang dikorbankan.
4.Jelaskan bagaimana tindakan perusahaan jika tingkat penjualan sangat rendah tetapi perusahaan ingin tetap ada dipasar, konsep seperti apa yang perlu diterapkan perusahaan tersebut ?
Jawab :
Gunakanlah biaya pemasaran jika suatu perusahaan mengalami tingkat penjualan yang sangat rendah, biaya yang digunakan untuk melakukan pemasaran iyalah biaya pemasaran itu sendiri, jadi lebih baiklah dalam melakukan pemasaran dan lebih bagus kualitasnya saat tingkat penjualan suatu perusahaan rendah.
5.Coba buat pengkategorian biaya!!!
Jawab :
- Biaya Penjualan yaitu Biaya Gaji dan Komisi Penjualan; Biaya Advertensi; Biaya Bahan Pembantu untuk bagian penjualan dan toko; Biaya Depresiasi aktiva tetap bagian penjualan; Biaya Depresiasi alat pengangkutan penjualan; Biaya yang berhubungan dengan bagian penjualan. 
- Biaya Administrasi dan Umum yaitu Biaya Gaji Pimpinan dan Pegawai Kantor; Biaya bahan pembantu untuk kantor; Biaya Depresiasi Aktiva tetap kantor; Biaya Telepon, air, listrik, parker dll.

TEORI ORGANISAI UMUM 2 - PRODUSEN



Nama     : Banun Rusmanu
Npm       : 17111945
Kelas      : 2KA38

1. Apa pengertian dari produsen? dan sebutkan pengkategorian produsen!!!!!
Jawab :
Produsen dapat diartikan sebagai usaha untuk menciptakan atau menambah fedah ekonomi suatu benda dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan manusia. Sedangkan orang, badan usaha, atau organisasi yang menghasilkan barang dan jasa
a.   Produsen
b.   Distributor
c.   Agen
d.   Pengecer
e.   Pengguna
2. Apa yang dimaksud dengan perilaku produsen?
Jawab :
Sebuah usaha produksi baru bisa bekerja dengan baik bila dijalankan oleh produsen atau yang sering kita sebut pengusaha. Pengusaha adalah orang yang mencari peluang yang menguntungkan dan mengambil risiko seperlunya untuk merencanakan dan mengelola suatu bisnis.
3. Apa yang dimaksud dengan fungsi produksi?
Jawab :
Fungsi produksi merupakan hubungan teknis antara faktor produksi (C,R,T,L) dengan hasil produksi.
Produksi dengan menggunakan :
a.  1 variabel & yang lain tetap.
b. 2 variabel, kombinasi 2 faktor produksi ditunjukkan dengan kurva isocost dan isoquant



4.Apa yang dimaksud dengan Least Cost Combination?

Jawab :
yaitu Penggunaan kombinasi faktor produksi dengan menggunakan biaya yang paling murah. Syarat LCC : MRTS (marginal rate of technical substitution), bila menambah salah satu input maka mengurangi penggunaan input
5.Bagaimana cara mengoptimalkan produksi?
Jawab :
- Biaya yang digunakan harus dipandang sebagai keuntungan potensial ( potential profit ), bukan pengeluaran atau ongkos produksi yang memang harus di keluarkan. Dengan demikian reduksi biaya produksi melalui peningkatan efisiansi akan meningkatkan keuntungan.

- Setelah persepsi tentang biaya produksi diatas berubah, manajemen harus melaksanakan aktivitas produksi bernilai tambah ( bukan sekedar mengubah input menjadi output ) dengan jalan berproduksi pada biaya produksi yang minimum. Dengan cara ini perusahaan akan meningkatkan daya saing melalui strategi penetatapan harga ( pricing strategy ) yang kompetirif di pasar.

- Keunggulan kompetitif produk dipasar akan meningkatkan pangsa pasar (market share) yang berarti akan meningkatkan penerimaan total (TR) dari penjualan produk itu.

TEORI ORGANISASI UMUM 2 – ELASTISITAS



Nama     : Banun Rusmanu
Npm       : 17111945
Kelas      : 2KA38


1.Apa yang dimaksud dengan elastisitas?
Jawab :
Elastisitas adalah perbandingan perubahan proporsional dari sebuah variabel dengan perubahan variable lainnya. Dengan kata lain, elastisitas mengukur seberapa besar besar kepekaan atau reaksi konsumen terhadap perubahan harga.
2. Mengapa elastisitas perlu dikaji lebih mendalam oleh sebuah perusahaan atau industri?
Jawab :
Karena perusahaan atau industry harus mengtahui perubahan permintaan terhadap apa saja barang yang akan diproduksinya terjadi ,apabila ada perubahan harga pada barang tersebut atau tidak.
3. Jelaskan konsep elastisitas harga permintaan dan penawaran, silang dan pendapatan!
Jawab :
Elastisitas harga permintaan adalah derajat kepekaan/ respon jumlah permintaan akibat perubahan harga barang tersebut atau dengan kata lain merupakan perbadingan daripada persentasi perubahan jumlah barang yang diminta dengan prosentase perubahan pada harga di pasar, sesuai dengan hukum permintaan, dimana jika harga naik, maka kuantitas barang turun Dan sebaliknya.
Sedangkan tanda elastisitas selalu negatif, karena sifat hubungan yang berlawanan tadi, maka disepakati bahwa elastisitas harga ini benar indeksnya/koefisiennya dapat kurang dair, dama dengan lebih besar dari satu Dan merupakan angka mutlak (absolute), sehingga permintaannya dapat dikatakan :
  1. Tidak elastisitas (in elastic)
  2. Unitari (unity) dan
  3. Elastis (elastic)
Dengan bentuk rumus umum sebagai berikut :

                   Δ Q        ΔP                           Δ Q                 P
      Eh                    :              atau Eh =                  X
                     Q           P                             ΔP                  Q
Dimana :
Eh          adalah elastisitas harga permintaan
Q           adalah Jumlah barang yang diminta
P            adalah harga barang tersebut
Δ           adalah delta atau tanda perubahan.

4. Faktor apa yang menentukan tingkat elastisitas?
Jawab :
- Tersedia atau tidaknya barang pengganti di pasar
- Jumlah pengguna/tingkat kebutuhan dari barang tersebut
- Jenis barang dan pola preferensi konsumen
- Periode waktu yang tersedia untuk menyesuaikan terhadap perubahan harga/periode waktu penggunaan barang tersebut
- Kemampuan relatif anggaran untuk mengimpor barang.
5. Bagaimana menurut anda tentang konsep elastisitas?
Jawab :
Konsep yang memahami tentang dampak dari suatu kebajikan ,konsep ini juga mengatur dan dipakai sebagai bidang penawaran dan permintaan ,selain itu konsep ini merupakan asset terpenting dalam bidang ekonomi.