Kamis, 25 April 2013

TEORI ORGANISASI UMUM 2 - KONSUMEN


Nama     : Banun Rusmanu
Npm       : 17111945
Kelas      :2KA38

 
1. Apa yang dimaksud perilaku konsumen?
Jawab :
Perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan. Perilaku konsumen merupakan hal-hal yang mendasari konsumen untuk membuat keputusan pembelian.
2. Mengapa perilaku konsumen perlu dikaji lebih mendalam oleh sebuah perusahaan atau industri?
Jawab :
Karena supaya perusahaan atau industry dapat mengetahui apa saja barang atau produk yang diinginkan oleh konsumen, sehingga barang tersebut dapat laku terjual ,setelah itu memutuskan barang apa saja yang akan diproduksi ,berapa jumlah yang akan diproduksi dan jual setelah itu tentukanlah harga dari pada barang yang akan diproduksi.
3. Jelaskan pendekatan yang dapat digunakan dalam analisa perilaku konsumen?
Jawab :
Terdapat tiga pendekatan utama dalam meneliti perilaku konsumen. Pendekatan pertama adalah pendekatan “interpretif“ Pendekatan ini menggali secara mendalam perilaku konsumsi dan hal yang mendasarinya.
Pendekatan ke dua adalah pendekatan tradisional yang didasari pada teori dan metode dari ilmu psikologi kognitif, sosial, dan behaviorial serta dari ilmu sosiologi.
Pendekatan ke tiga disebut sebagai sains pemasaran yang didasari pada teori dan metode dari ilmu ekonomi dan statistika.
Ketiga pendekatan sama-sama memiliki nilai dan tinggi dan memberikan pemahaman atas perilaku konsumen
4. Faktor apa yang menentukan perilaku konsumen?
Jawab :
Faktor-faktor yang menentukan perilaku konsumen adalah
- kebudayaan
- faktor social
- pribadi
- psikologis

5. Bagaimana menyikapi masalah perilaku konsumen?
Jawab :
Konsumen haruslah teliti dalam membeli suatu barang atau produk ,sehingga mereka bisa mendapatkan kepuasan pribadi setelah apa yang mereka beli ,dan mereka juga harus lihat baik-baik harga dari pada barang yang mereka ingin beli ,dan untuk produsen pilihlah barang yang menarik dan banyak yang minat pada barang yang anda akan produksi sehingga penjualan akan laku dan terjual secara balik modal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar