Kamis, 25 April 2013

TEORI ORGANISASI UMUM 2 – BIAYA



Nama     : Banun Rusmanu 
Npm       : 17111945
Kelas     : 2KA38


1.Apa yang dimaksud dengan biaya? dan sebutkan macam-macam biaya!!
Jawab :
Biaya adalah semua pengorbanan yang perlu dilakukan untuk suatu proses produksi, yang dinyatakan dengan satuan uang menurut harga pasar yang berlaku, baik yang sudah terjadi maupun yang akan terjadi. Biaya terbagi menjadi dua, yaitu biaya eksplisit dan biaya implisit. Biaya eksplisit adalah biaya yang terlihat secara fisik, misalnya berupa uang. Sementara itu, yang dimaksud dengan biaya implisit adalah biaya yang tidak terlihat secara langsung, misalnya biaya kesempatan dan penyusutan barang modal.
Macam-macam biaya :
- biaya investasi
- biaya pemeliharaan dan operasi
- biaya marjinal
- biaya langsung dan tidak langsung

2. Jelaskan kurva biaya?
Jawab :
Adalah untuk membuat grafik dari biaya yang sudah dihadirkan dan kemudian dibuat hasil dari kurva tersebut dan hasil nya akan dilihat dulu sebelumnya apakah suatu perusahaan tersebut mengalami keuntungan atau mendapat kerugian.
3.Jelaskan mengapa konsep biaya perlu dipertimbangkan oleh semua organisai perusahaan ?
Jawab :
Karena konsep ini sudah tersedia informasi biaya yang mungkin danpat mengelola lokasi berbagai sumber ekonomi untuk memastikan hasil output yang memiliki nilai ekonomis yang lebih tinggi dibandingkan dengan nilai input yang dikorbankan.
4.Jelaskan bagaimana tindakan perusahaan jika tingkat penjualan sangat rendah tetapi perusahaan ingin tetap ada dipasar, konsep seperti apa yang perlu diterapkan perusahaan tersebut ?
Jawab :
Gunakanlah biaya pemasaran jika suatu perusahaan mengalami tingkat penjualan yang sangat rendah, biaya yang digunakan untuk melakukan pemasaran iyalah biaya pemasaran itu sendiri, jadi lebih baiklah dalam melakukan pemasaran dan lebih bagus kualitasnya saat tingkat penjualan suatu perusahaan rendah.
5.Coba buat pengkategorian biaya!!!
Jawab :
- Biaya Penjualan yaitu Biaya Gaji dan Komisi Penjualan; Biaya Advertensi; Biaya Bahan Pembantu untuk bagian penjualan dan toko; Biaya Depresiasi aktiva tetap bagian penjualan; Biaya Depresiasi alat pengangkutan penjualan; Biaya yang berhubungan dengan bagian penjualan. 
- Biaya Administrasi dan Umum yaitu Biaya Gaji Pimpinan dan Pegawai Kantor; Biaya bahan pembantu untuk kantor; Biaya Depresiasi Aktiva tetap kantor; Biaya Telepon, air, listrik, parker dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar